Selasa, 27 Maret 2012

orang gak mampu dalam materi bukan berarti ridak bisa sekolah setinggi mungkin

bwt adik-adik ku yang nanti lulus SMA, ini saya sedikit punya motivasi buat adik-adik yang orang tuanya tergolong dalam perekonomian rendah/tidak mampu dalam materi..saya akan sedikit bercerita tentang kehidupan saya sampai saya kuliah sampai saat ini..

saya itu dari keluarga yang bisa di bilang kurang mampulah,,tapi alhamdulilah meski begitu saya bisa kuliah ke universitas yang bisa di bilang salah satu terfavorit lah di Indonesia..karena kalau ada niat dan usaha pasti Allah akan memberi jalan yang terbaik buat kita..
awalnya saya mau kuliah di kota saya saja karena yang mau kuliah di luar kota,,saya tidak punya biaya,,saya hanya bisa pesimis..tapi Alhamdulilah dengan adanya jalur SNMPTN undangan jalur bidikmisi saya bisa kuliah keluar kota,,,saya dapat info itu dari guru SMA saya, bahwa di jalur ini,,kita bisa kuliah tanpa bayar dan kita bisa dapat uang bulanan dari pemerintah,,saya senang sekali mendengar itu..dan saya mendaftar lewat jalur bidikmisi,,yang di bantu sama guru BP ku untuk mengirim file"nya itu..dan kakak saya membantu mencarikan universitas yang peluang masuk bidikmisinya besar..dan di univ. brawijay n UNEJ yang saya pilih karena di univ. itu peluang masuk bidikmisi nya lumayan besar..meski awalnya saya ingin di jogja biar bisa bareng sama kakak saya..tapi tidak apa-apa asal saya bisa kuliah di luar kota pun saya sudah senang sekali..
saya selalu berdoa supaya saya di terima di antara dua universitas itu..dan alhamdulilah saya di terima di universitas brawijaya malang,,saya senang sekali,,nah waktu itu pengumuman bidikmisinya belum,,saya hanya di nyatakan diterima di UB,,dan belum tentu diterima di jalur bidikmisi,,waktu itu daftar ulang,,saya kebingungan mencari uang untuk bayar uang daftar ulang,,sampai kakak saya cari pinjaman belum dapat,,sampai akhirnya tanah ayah saya di gadein untuk membayar uang daftar ulang,,saya ingin rasanya tidak mau daftar ulang takut tidak diterima di jalur bidkmisi,,karena dilihat dari perekonomian keluarga saya rendah..tapi kakak saya selalu bilang kepada saya,,"kamu jangan mikirin masalah biaya,,biar aku dan ayah yang mikirin itu", itu kata" yang selalu bikin air mataku jatuh..dan akhirnya saya selalu optimis bahwa saya akkan diterima di jalur bidikmisi...setelah itu saya daftar ulang dengan uang hasil pegadaian tanah ayah saya..saya bangga punya kakak,ayah,dan ibu kayak mereka yang selalu berusaha untuk menyekolahkan anak-anaknya sampai setinggi-tingginya..setelah beberapa hari sesudah daftar ulang,,tibalah pengumuman bidikmisi..dan saya bersyukur banget saya diterima di jalur bidikmisi,,dengan ini saya tidak jadi beban keluarga saya lagi,,tapi saya agak sedih karena teman kelas saya tidak diterima di UB dan satunya diterima di UB tapi tidak diterima bidikmisinya...tetapi setelah beberapa bulan UB menambah quoto bidikmisi 700an mahasiswa dan teman SMA saya diterima di tahap duanya...yang awalnya dia tidak mau kuliah di UB karena tidak diterima di bidikmisi nya,tapi karena kakaknya dia,,dia kuliah di UB meski tidak diterima di jalur bidikmisi,,kakaknya akan membantu semua biaya..tapi bersyukurlah dia diterima BM di tahap duanya..
nah ketika saya nyari kost"an..uang yang buat bayar kost itu adalalh uang hasil gadein kalung saya yang di kasih oleh tante dan alr. kakek saya..kuliah di UB ini saya penuh perjuangan dan pengorbanan..

nah buat adik-adik ku jangan berkecil hati ya kalau adik-adik itu tergolong orang tuanya kurang mampu,,kalau ada niat dan usaha pasti ada jalan kok...masih banyak beasiswa di kammpus buat yang kurang mampu,,so orang  tuanya yang gag mampu bukan berarti anak-anaknya tidak bisa kuliah...

mudah-mudahan ini jadi motivasi buat adik-adik ku..tetap semangat dik..
apalagi bentar lagi UN,,mudah-mudahan adik-adik ku Lulus UN semua dan diterima di universitas yang di inginkan

FIGHTING buat adik-adik ku ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar